You are here: Home > > Kelakuan Kang Ngadimin

Kelakuan Kang Ngadimin

Ngadimin adalah seorang pemuda berusia sekitar 20 tahunan. Pada suatu ketika, Kang Ngadimin mengikuti sebuah pengajian rutin di masjid kampung seberang. Pada saat itu materi yang dibahas pak Kiai adalah babagan nikah. Setelah panjang lebar pak Kiai berceramah akhirnya selesai juga dan berakhir pula pengajian itu.

Pada perjalanan pulang, si Ngadimin terinspirasi tentang menikah. Dan ia pun segera menyusun master plan untuk masa depannya.. namun apalah daya.. saat ini secara jiwa dan raga memang kang Ngadimin belum siap. dan ia pun mencoba untuk bertanya kepada Mbah Maman.. siapa tau aja dapat petuah.. amin..

Setelah bertemu dengan Mbah Maman, bertanyalah kang Ngadimin kepada Mbah Maman yang konon merupakan dukun sakti dari Makam Berguling-guling tentang faedah dari menikah.

ealah.. ternyata mbah Maman ini orangnya agak Sontoloyo.. berikut penjelasan Mbah Maman mengenai menikah..


  • Ngadimin: Assalamu'alaikum mbah.. nyuwun tanglet.. emang keuntungan saking nikah niku contohe pripun mbah??
  • Mbah Maman: wogh.. okeh tenan thole.. salah sawijine.. selain menyempurnakan sunah yang setengah.. kamu juga akan mendapatkan fasilitas baru.. ^_^..
  • Ngadimin: wah.. fasilitas apa itu mbah??
  • Mbah Maman: selain menjadi imam.. kamu juga mempunyai hak akses seperti Administrator..
  • Ngadimin: wah.. tapi nama saya kan sudah Ngadmin, mbah??
  • Mbah Maman: hehe.. suatu saat pasti kamu akan mengerti.. nyoh,,, tak wenehi simulasine.. di pahami yo??
  • Ngadimin: siap mbah..!! ane ready to nyimak.. hehe..


akhirnya dengan panjang lebar, Mbah Maman menjelaskan tentang keuntungan tersebut.. berikut merupakan keuntungan yang digambarkan oleh Mbah Maman..

1. Kamu dapat meng-eksplore OS baru kamu.. :lol:




2. Sekarang kamu juga bisa melihat isi jeroan-nya.. karena selain sebagai Administrator, kamu bisa juga meminta untuk melihat yang di hidden. Caranya sebagai Berikut:
masuk ke tab tool -> Folder Option -> menuju ke tab View, n ganti menjadi Show Hidden File's or Folder. Walhasil.. (maaf dilarang berpikiran jorok. ini yang dibahas tentang windows lho!!! hehe..)





atau dapat juga kamu lewat CMD, dengan cara Klik Start -> Run, ketikkan CMD kemudian enter.
setelah muncul tampilan Command Prompt. Ketikkan: Attrib -h -s /d /s *.*
konon dengan mantra itu dapat menampilkan segala sesuatu yang ada di direktori sistem meskipun di super hidden..



dan lain sebagainya.. yang jelas kamu akan tau pada saatnya nanti.. gimana kang Ngadimin?? fahimtum??? ^_^..

akhirnya setelah mendengar petuah dari Mbah Maman. Ngadimin pun pulang ke Rumah dengan hati yang bingung tentang apa yang telah dijelaskan Mbah Maman. Dalam hati dia bertanya tentang Hak Akses. Kemudian dia mencoba mempraktekkan apa yang telah di jelaskan Mbah Maman.. Dengan sangat terkejut. Ternyata kalau belum menikah memang belum memiliki hak akses untuk yang seperti itu.. dia pun kaget dan bertanya kembali kepada Mbah Maman..

Dengan hati galau penuh malu, Ngadimin Bertanya. "Mbah.. ini pas saya mau mengeksplore.. ko' ga mau ya mbah?? ko' ada tulisan beginian mbah???.. kira-kira ini karena apa ya mbah??", tanya Ngadimin penuh kebingungan.

"Emang tulisan apa min???", jawab Mbah Maman..

ini mbah..


Sorry, you don't have permission to access.. kwkwkwkw... Mbah Maman pun ketawa tersedu-sedu melihat tulisan tersebut dan berkata dengan bijak kepada si NGadimin.. "wogh.. tenang aja.. itu hanya karena kamu belum menikah.. makanya begitu.. Makanya rajin nabung ya min??!! ntar biar kagak muncul tulisan yang begituan.. hehe", Jelas Mbah Maman penuh Wibawa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Responses to “Kelakuan Kang Ngadimin”:

Leave a comment